Aug

22

Tips dan Trik Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Menggunakan Masker

Posted by : Joko Warsito | On : 22 August 2014

Tips dan Trik Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Menggunakan Masker – Punya kulit dengan masalah tertentu? Saat Anda melihat di pasaran, ada banyak produk kosmetik dan kecantikan yang sama-sama mengklaim bisa memberikan perawatan yang terbaik untuk kulit Anda. Sayangnya, tak semua produk tersebut bisa dijangkau dengan harga yang murah.

tips wanita

Warna Kulit Tak Merata

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, warna kulit wajah Anda bisa terlihat tak merata. Untuk mengatasi warna kulit yang tak merata, Anda bisa cukup menggunakan masker dengan dua bahan alami: pepaya matang dan madu. Campurkan 2 sdm madu dan setengah cangkir buah pepaya. Lalu gunakan sebagai masker wajah, diamkan dulu selama 15 menit baru bilas hingga bersih. Baru gunakan pelembab. Gunakan sekali dalam seminggu.

Jerawat dan Bekas Jerawat

Punya masalah wajah berjerawat? Anda bisa gunakan masker wajah teh hijau. Teh hijau memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan ruam-ruam merah di wajah dan menutup pori-pori. Yang Anda butuhkan untuk membuat masker teh hijau juga sangat mudah dicari: dua kantung teh hijau, 1 sdm gula, dan 1/2 sdm air perasan jeruk lemon. Masukkan kantung teh hijau ke dalam air selama satu jam. Setelah air teh dingin, buang kantung tehnya lalu masukkan gula dan perasan jeruk air nipis. Pijat wajah Anda dengan air teh tersebut, diamkan selama 15 menit.

Wajah Berminyak

Masker wajah oatmeal adalah solusi untuk mengatasi wajah dengan minyak berlebih dan pori-pori besar. Masker oatmeal juga bisa menyerap air sekaligus berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk membuatnya jadi pasta yang bisa digunakan untuk masker wajah. Oleskan ke wajah dan diamkan hingga kering baru bersihkan dengan handuk basah hangat.

Wajah Bertekstur Kasar

Wajah kusam dan bertekstur kasar? Ini bisa disebabkan oleh kurangnya kelembaban wajah dan sel kulit kering yang menumpuk. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker pisang. Pisang bisa melembabkan wajah sekaligus mengelupas sel-sel kulit mati. Cukup ambil pisang lalu hancurkan dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 10-15 menit. Anda bisa juga menambahkan madu untuk menambah tingkat kelembabannya atau perasan jeruk yang bisa berfungsi sebagai anti oksidan.

Wajah Normal

Meskipun Anda tak punya masalah kulit wajah, bukan berarti Anda tak memperhatikan kesehatan kulit Anda. Agar kulit wajah Anda bisa selalu terlihat bercahaya dan bersih, Anda bisa menggunakan buah stroberi dan tepung jagung (maizena). Hancur dan campurkan setengah cangkir stroberi dengan 1/4 cangkir tepung jagung. Lalu gunakan campuran tersebut sebagai masker, hindari daerah mata.

Oke segitu saja yaa update.an tentang Tips dan Trik Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Menggunakan Masker yang sudah saya bagikan untuk kalian semua yang sedang ingin mengetahui informasi diatas. Untuk informasi lainnya bisa baca juga Tips dan Trik Padu Padan Hijab Agar Terlihat Anggun Dan Stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*