Dec

29

Cara Membuat dan Contoh Surat Resign Yang Baik

Posted by : Joko Warsito | On : 29 December 2014

Cara Membuat dan Contoh Surat Resign Yang Baik. Surat resign merupakan surat yang dibuat guna mengajukan resign/pengunduran diri/berhenti dari pekerjaan yang dijalaninya di salah satu perusahaan atau instansi tertentu. Dari bentuknya ada dua jenis surat yang umum digunakan yaitu resmi dan tidak resmi/biasa. Begitu juga dengan surat resign kerja ini. Sedangkan jika dilihat dari maksudanya surat resign atau permohonan berhenti kerja ini berbeda dengan surat lamaran kerja atau permohonan kerja. Namun, secara umum kedua contoh surat ini sama-sama berhubungan dengan pekerjaan. Buat anda yang membutuhkan contoh surat resign resmi, berikut ini saya berikan contohnya. Silahkan anda ambil sebagai contoh dan edit sesuai dengan kebutuhan.

Contoh Surat Resign Keluar Kerja 1

Purwokerto, 29 Desember 2014

Kepada,
yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Purwokerto, 29 Desember 2014

(……………………)

Contoh Surat Resign Keluar Kerja 2

Jakarta, 29 Desember 2014

Kepada Yth.
Kepala Personalia
PT . Bixindo Utama
Jl. Cilandak KKO Kav. 32
Jakarta Selatan

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT . Bixindo Utama berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang-Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : Ali Supratman
Departemen : Pemasaran
Jabatan : Marketing Manager
No Karyawan : 0259 A

Bermaksud Mengajukan pengunduran diri dari PT . Bixindo Utama dengan alasan ingin menambah wawasan dan pengalaman di perusahan lain. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku tentang hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami dan mengerti kondisi saya dengan memberikan hak-hak sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan kerjasama serta dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

(Ali Supratman)

Contoh Surat Resign Keluar Kerja 3

Batam, 29 Desember 2014

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Ghimili Imdonesia
Jl. Tunas Harapan
No. 7
Batam

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Yogi Supiyadi bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Ghimili Indonesia sebagai Sewing, terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri Anda).
Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Ghimili Indonesia. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Ghimili Indonesia apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, PT. Ghimili Indonesia dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

Yogi Supiyadi

Semoga dengan 3 Contoh Surat Resign diatas dapat membantu Anda dalam menyelesaikan suatu masalah, sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan Anda, Salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*